Ketangguhan Avanza dan Bagasi Nan Lega Di Trip Memancing Terbaik Saya - Avanza Berbagi Cerita

Ketangguhan Avanza dan Bagasi Nan Lega Di Trip Memancing Terbaik Saya - Avanza Berbagi Cerita

Close
Ketangguhan Avanza dan Bagasi Nan Lega Di Trip Memancing Terbaik Saya

Ketangguhan Avanza dan Bagasi Nan Lega Di Trip Memancing Terbaik Saya

Nama saya Arinto Setiyadi, saya tinggal di Mataram, Lombok. Saya memiliki profesi sebagai Pemborong Proyek Lepas Kontraktor, dan saya telah menjalani profesi ini selama dua tahun. Hal yang sangat menarik yang bisa saya ceritakan dari profesi saya adalah Saya lebih menyukai pekerjaan di luar ruangan. Terutama karena saya juga sangat menyukai berbagai aktifitas di alam bebas. Satu yang kini menjadi hobi utama saya, memancing. Hobi ini telah saya tekuni hampir di dua puluh tahun terakhir.
Dari sekian trip memancing saya, yang paling berkesan adalah trip lintas pulau. Waktu itu, tim memancing saya berangkat dari kota Semarang, Jawa Tengah. Tujuan utama, spot memancing di laut lepas Lampung.
Saya dan tim telah merencanakan trip ini jauh-jauh hari dan sengaja memilih waktu libur lebaran Idul Fitri. Meski ada resiko arus mudik, perjalanan menuju Lampung dari Semarang justru melawan arus. Kemungkinan ini membuat tim memancing saya merasa semakin yakin dan akhirnya benar-benar berangkat di malam takbir. Satu malam menjelang hari raya Idul Fitri.
Empat orang bergabung di trip mancing ini. Untuk peralatan memancing yang cukup banyak, baris bangku belakang Avanza hitam dibuka. Joran yang panjang kami simpan di rak yang terpasang di kap mobil. Ruang lega di bagasi serta kursi baris belakang yang dilepas, memuat perlengkapan lainnya. Cool box, koleksi reel (kerekan), berbagai jenis dan ukuran senar, serta tentu saja empat kotak besar koleksi umpan memancing.
Trip yang paling berkesan, karena persiapan kami yang lama ditambah perjalanan jauh, membuahkan hasil memancing terbaik. Tuna dengan berat rata-rata 10 kilogram, berhasil kami bawa pulang sampai ke Semarang. Oleh-oleh paling berkesan bagi masing-masing keluarga di tim. Bahkan, teman-teman pemancing saya yang lain yang terpaksa tidak bisa ikut karena tak bisa tinggalkan keluarga di hari lebaran, masih bisa pula menikmati olahan ikan hasil dari trip ini.
Sejak saat itu, hampir semua trip memancing tim saya selalu ditemani Avanza. Ke Karimun Jawa, ke Bali, juga ke Lombok. Tak perlu berpanjang kata, menunjukkan ketangguhan mobil yang juga tepat untuk keluarga ini.
Kini, di banyak pekerjaan lapangan saya di Lombok, saya pun hampir selalu mengutamakan pilihan pada Avanza. Ketangguhannya, bagasi serta interiornya yang lapang, sungguh tepat menjawab kebutuhan saya. Kenangan dengan segala kelebihan mobil keluarga ini membuat saya yakin, Avanza tepat menjadi kendaraan yang paling diandalkan oleh keluarga di Indonesia. Tepat saat dibutuhkan di perjalanan mudik lintas propinsi, pun pulau. Tepat pula untuk aktifitas-aktifitas luar ruangan di cuaca tropis Indonesia, dengan destinasi wisata serba alami. Tepat menjadi salah satu asset berharga keluarga, bahkan selalu bisa diandalkan untuk harga purna jual terbaik.
.

Dalam menjalani profesi ini saya menggunakan Avanza, yang telah menemani saya sejak tahun 2009. Bersama Avanza saya bisa melakukan banyak hal seperti melakukan trip memancing bersama tim memancing saya. Trip wisata bersama keluarga. Bahkan menggunakan Avanza di setiap kegiatan belanja bahan-bahan interior di sebagian proyek kontraktor yang saya jalani saat ini..

Avanza sangat mendukung profesi yang saya jalani karena kendaraan ini tangguh di berbagai medan. Interior dan bagasinya lega, tepat dengan kebutuhan saya.. Dan Bagi saya Avanza itu mobil keluarga sekaligus mobil yang tepat bagi pekerjaan serta hobi bertualang saya. #AvanzaBerceritaXKompasiana. Ini cerita Avanza saya, apa cerita Avanzamu?

Lihat Cerita Lainnya